Senin, 20 Desember 2010

1.WINDOWS MOBILE
OS bersifat ringkasan dan padat dikombinasikan dengan aplikasi dasar untuk perangkat mobile. Perangkat-perangkat yang menjalankan Windows Mobile antara lain Pocket PC, smatrphone, dan portable Media Center. WindowsMobile dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan Windows untuk desktop,biasanya Windows Mobile dilengkapi dengan Stylus Pen, yang digunakan untuk memasukan perintah dengan cara men tap nya di layar

2. Symbian
Symbian OS merupakan OS tak bebas yang dirilis oleh perusahaan Symbian Ltd. Yang di khususkan pada peralatan portable (mobile). OS ini digunakan oleh hampir seluruh perusahaan handphone seperti Nokia, Sony Ericsson, Panasonic, Samsung, Siemens. Untuk symbian terbaru saat ini yakni versi v9.5s.

3.Blackberry
Menurut pengertianya Blackberry dapat dibagi menjadi dua,yaitu:
Yang pertama Blackberry sebagai merek produk dari sebuah produsen ponsel (sama halnya seperti Nokia, Sony Ericsson dan Motorola) yang dihasilkan oleh Research In Motion (RIM), perusahaan asal Kanada.
Pengertian kedua, Blackberry sebagai layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi. Dari sisi layanan, Blackberry adalah produk layanan yang dihasilkan operator telekomunikasi terdiri dari push email, chating dan browsing internet, sehingga dapat diakses secara cepat melalui telepon selular.
BlackBerry adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon seluler, sms, faksimili internet, menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.

4.Android merupakan sistem operasi mobile terbaru dengan menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Pada awalnya sistem operasi mobile ini dikembangkan oleh Android Inc, kemampuan software berbasis kode computer mampu di distribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya, dan terdapat Android Market yang menyediakan ribuan aplikasi baik yang gratis maupunharus membayarnya. serta memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi, seperti push email GMail, Google Maps, dan Google Calendar.

5.I-Phone adalah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc. yang memiliki fitur kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail. Selain itu ponsel ini juga dapat dikoneksikan dengan jaringan internet, untuk melakukan berbagai pekerjaan misalnya mengirimatau menerima email, menjelajah di web, dan lain-lain. I-Phone juga bias antarmuka dengan pengguna dengan menggunakan layar sentuh multi-touch atau bisa juga disebut dengan layar sentuh kapasitif dengan papan ketik virtual dan tombol. OS ini juga memakan ruang kurang lebih 250mb. Sistem operasi dapat di update berkala melalui itunes secara free.

0 komentar:

Posting Komentar